Ernesto Valverde Tak Ingin Barcelona Lepaskan Rakitic

Ernesto Valverde kembali mengingatkan kubu Barca agar tak membiarkan Ivan Rakitic hengkang dari klub. Valverde tak mau jika Rakitic yang pergi dan setelah itu akan dinilai sebagai seorang sosok yang penting bagi Barca.

Semenjak dirinya menjadi bagian dari klub Sevilla semenjak tahun 2014, Rakitic menjadi salah satu pemain penting di bagian posisi lini tengah Barca. Dirinya kerap menjadi pemain andalan bagi Luis Enrique dan Valverde.

Pada musim kemarin, Rakitic hampir tidak pernah absen dari kompetisi Barca. Sang gelandang internasional Kroasia tersebut perform 55 kali di seluruh ajang pertandingan dengan berhasil menyarangkan empat gol dan lima assist.

Akhir-akhir ini, Rakitic diberitakan tengah mengintai Paris Saint-Germain. Yang merupakan raksasa Prancis tersebut memberikan pengajuan mengajukan tawaran sebesar 90 juta euro untuk Rakitic dan memberikan gaji pisang yakni gaji yang memberikan gaji dua kali lipat.

Walau pilihannya masih lini tengah cukup, Valverde tetap dianggap tidak berpengalaman yang tak ingin kehilangan Rakitic. Dianua beranggapan jika Rakitic terlalu menyimpan harapan terhadap Barca.
“Ivan merupakan seorang sosok pemain yang memiliki fundamental bagi tim kami dan saya hanya mengandalkannya,” papar Valverde.

“Semua orang dapat mengetahui dan melihat dengan jelas statistiknya. Peranan dia di tim sangatlah penting pada musim kemarin. Bisa dipahami kalau tim lain mungkin menginginkan pemain kami, tapi saya harap dia tetap di sini.”

“Semampunya saya berharap memiliki pemain-pemain terbaik. Dan Ivan merupakan salah satu diantara pemain terbaik. Dirinya mengetahui bagaimana cara bermain kami, dia yang selalu terlibat dan sangat penting bagi tim serta kubu ini.”

“Kami di sini bukanlah menjalani sebuah bisnis dengan para pemain, kami di sini untuk meraih kemenangan dan meraih piala yang lebih banyak,” imbuhnya.