Gayle Pindah Ke West Brom dan Rondon Pindah Ke NewcastleDwight Gayle dipastikan pindah ke West Brom, sebaliknya pemain penyerang mereka, Salomon Rondon malah pindah ke Newcastle United.

Newcastle united telah mengumumnkan kedatangan Salomon Rondon pada musim panas ini sebagai pemain pinjaman selama satu tahun. Sedangkan Dwight Gayle pindah ke West Brom sebagai bagian dari transfer Rondon.

Rondon awalnya diperkirakan akan bergabung dengan Newcastle sebagai pemain permanen, tetapi dirinya malah akan menghabiskan musim 2018-2019 di klub sebagai pemain pinjaman, dengan Gayle sebagai bagian dari pertukaran.

Pemain kelahiran Venezuela tersebut sebelumnya sudah mencetak 7 gol pada musim lalu selama bermain bersama West Brom. Tetapi sekarang dirinya sudah pindah dan akan diberikan nomor punggung 9 yang mana sebelumnya dikenakan pemain legenda Newcastle, Alan Shearer.

“Merupakan suatu kehormatan bisa ada disini dan saya senang akan segera bermain dengan rekan baru saya.” Ucap Rondon yang dilansir dari FourFourTwo.

“Klub ini sudah berjalan untuk waktu yang lama dan saya akan fokus pada musim ini untuk membantu rekan setim saya mendapatkan point dengan baik pada musim ini.”

“klub ini merupakan salah satu klub terbesar di Premier League dan saya sudah tau soal sang pelatih, jadi saya senang berada disini.”

Disisi lain, pelatih Newcastle, Rafael Benitez mengaku dirinya cukup tidak senang dengan kelambatan pihak klub soal mengurus transfer. Tetapi pada akhirnya Rondon akan bermain bersama rekannya Yoshinori Muto beserta pemain belakang Fabian Schar di klub. Kemudian ada juga Ki Sung-yueng, Martin Dubravkan dan Kenedy yang juga akan bermain bersama Rondon.

“Saya gembira bisa mendatangkan Salomon,” Ucap Benitez yang dilansir dari laman resmi klub.
“Ketika kita mencari pemain untuk bagian depan, kita tau bagaimana pentingnya pengalaman seorang pemain. Salomon sudah bermain di Premier League untuk sementara ini dan dirinya tau seberapa besarnya tuntutan Premier League.”
“Dia, bersama dengan Yoshinori Muto, akan meberikan kami beragam opsi dan akan mengembangkan kompetisi antar pemain penyerang, yang mana selalu positif bagi tim.”

Kemudian Gayle akan menjadi pemain pengganti Rondon di West Brom. Gayle sendiri berhasil menciptakan 23 gol sekaligus membawa Newcastle menjadi juara Championship pada musim 2016-2017.

“Perjanjian ini merupakan perjanjian yang sangat baik bagi kedua klub,” Ucap Darren Morre yang merupakan pelatih utama West Brom.

“Dwight merupakan pencetak gol yang sudah terbukti kualitasnya di laga Championship. Dia tajam dan mampu menjatuhkan pemain belakang dengan cepat, dan saya yakin dia akan menambahkan pengancam gol kami.”