Eks gelandang dari klub Liverpool, John Barnes ungkapkan jika bintang PSG, Neymar tidak akan menerima peluang untuk turun dalam skuad Jurgen Klopp sekarang ini. Ia mengungkapkan jika kemampuan dari Neymar sebenarnya tidak begitu baik dan pemain seperti Neymar tak cocok untuk gaya dari skuad Liverpool sekarang ini.
Liverpool sekarangg ini juga sukses kalahkan PSG pada laga perdana fase Grup Liga Champions 2018/19. The Reds yang berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 3-2 dan memberikan pelajaran untuk Neymar dkk. Jika yang paling penting yaitu kolektivitas dari skuad.
Kedua skuad itu memang masih mempunyai barisan pemain bintang yang tidak dapat mereka pandang remeh. Dan juga bisa dibilang jika keduanya mempunyai trio penyerang mematikan dalam dunia sepak bola yang sekarang.
Menurut John Barnes, walaupun skuad Liverpool sekarang ini merupakan skuad yang sangat utamakan permainan ofensif, tetapu Klopp selalu tekankan pentingnya pertahanan. Untuk semua bintang Liverpool mempunyai tugas bertahan, bahkan untuk trio pemain depan mereka.
“Saya lihat komentar yang diungkapkan oleh Klopp, ia membicarakan tentang kerja defensif untuk skuad, yang berarti juga dijalankan oleh tiga penyerang depan,” papar Barnes.
“Banyak yang mengungkapkan jika Neymar merupakan pemain top dunia, yang memang mungkin cocok untuk skuad PSG ataupun Man City atau Barcelona.”
“tetapi sehebat apapun ia, dirinya tak akan mungkin cocok dengan gaya dari permainan Liverpool pada saat diasuh oleh Jurgen Klopp,” sambungnya.
Dan John Barnes juga mengatakan jika Neymar merupakan salah satu pemain yang termalas dalam melakukan pertahanan. Dan keadaan ini juga dimanfaatkan oleh Liverpool dengan sempurna melalui Trent Alexander-Arnold. Tidak Cuma Neymar, Kylian Mbappe tidak melakukan pertahanan dengan baik.