Eks gelandang dari klub sepakbola Chelsea, John Terry sangat berharap jika kemudian hari akan bisa mendapatkan peluang untuk jadi pelatih The Blues. Dirinya merasakan jika ia akan ambil jalan itu, walaupun itu merupakan rencananya di jangka panjang.
Terry memang merupakan salah satu legenda dari klub sepakbola Chelsea. Dirinya telah berhasil untuk mengantarkan skuad tersebut mendapatkan puluhan gelar juara. Terry merupakan salah satu pilar pertahanan yang terkuat dimasanya bermain.
Melihat Lampard mengasuh Derby County dan Gerrard mengasuh Glasgow rangers, John Terry merasa bahagia. Dirinya sendiri juga sangat kagum dengan posisi pelatih dan ingin menjalaninya sendiri bila dirinya sudah pensiun dari pemain.
“Ya, hal tersebut memang benar, saya ingin jadi seorang coach bagi skuad Chelsea disuatu saat nanti, namun hal tersebut merupakan rencana lima sampai dengan delapan tahun yang akan datang,” papar Terry.
“Saya melihat dengan yang telah diberikan oleh Frank Lampard kepada Derby dan dengan semua yang sudah diberikan oleh Stevie G (Gerrard) di Rangers dan saya juga ingin menjalankan hal tersebut.”
Terry memang dapat dikatakan merupakan salah satu gelandang yang tidak cepat angkat sepatu. Setelah dirinya dijual oleh Chelsea, ia terus berupaya bermain walau bukan dalam level tertinggi. Terry juga berhasil turun di Championship bersama Aston Villa.
“Saya rindu dengan suara Ray Wilkins, yang untuk saya merupakan seorang pria yang brilian. Ia selalu rindu bermain tiap hari sesudah dirinya angkat sepatu dan ia berkata kepada saya: ” John Terry, bermainlah selama yang kamu bisa, jangan tutup pintu tersebut sampai anda harus menutupnya.”