Kehadiran Cristiano Ronaldo berhasil membuat Juventus kian diunggulkan menjadi peraih juara di ajang Liga Champions. Namun, berdasarkan penilaian Massimiliano Allegri, Ronaldo tidak bisa menjamin apapun.
Sebelum kehadiran Ronaldo, aksi Juventus di ajang Liga Champions beberapa tahun terakhir telah sangat mengesankan. Mereka sanggup lolos ke babak final di tahun 2014-2015 dan 2016-2017, mesti akhirnya mengalami kekalahan.
Kehadiran Ronaldo dipercaya sebagai bagian dari usaha Juventus agar dapat kembali menjadi penguasa era Eropa. Lebihnya lagi sang kapten Portugal tersebut sanggup mengantarkan Real Madrid pada tiga tahun terakhir, dan juga ialah pemain yang mencetak gol palin banyak Liga Champions pada musim kemarin dengan 15 golnya.
Juventus yang bakal mengawali petualangannya di ajang Liga Champions pada hari Kamis (20/9/2018) dini hari WIB dengan menjalani kompetisi pertama fase grup kontra Valencia.
Manajer Massimiliano Allegri berbicara mengenai keinginan skuadnya di laga ini. Dirinya masih mencoba realistis dan mengungkapkan jika kehadiran Ronaldo tidak menjamin apapun.
“Target utama kami ialah tetap bertahan di posisi empat tim top di kompetisi ini. Kami bukanlah tim favorit, namun satu dari empat maupun lima tim unggulan itu bakal terdapat salah satu tim yang akan meraih kejuaraan. Terlepas dari kompetisi yang kadang terlihat aneh,” papar Allegri di konferensi pers.
“Penampilan yang baik dapat mendongkrak rasa optimisme kami. Kami sudah membuat loncatan bersama Ronaldo, namun kami juga tidak boleh melupakan jika Juventus sanggup dua kali menuju babak final pada beberapa tahun terakhir sebelum kehadiran Ronaldo di klub.”
“Ini bukanlah mengartikan jika kami bakal melewati perjuangan yang sangat gampang pada ajang Liga Champions, mesti kondisi saaat ini meningkatkan kesempatan tim. Pada hari esok akan menjalani pertandingan kontra Valencia dimana kami mesti bermain seperti tim hebat.”
“Kemenangan bakal membuat jalan menuju kemenangan kami kian mudah. Yang berhasil bermain dengan perolehan skor seri dan mengartikan kami berada pada posisi yang baik, sedangkan kekalahan membuat kami mesti kembali bangkit kembali,” kata Allegri.