Eks pemain dari klub sepakbola Real Madrid, Luis Figo sekarang ini juga mengungkapkan pendapatnya mengenai kartu merah yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo. Menurut Figo, kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit Felix Brych memang sudah keterlaluan.
Ronaldo memperoleh kartu merah pada waktu laga yang dijalani oleh Juventus pada ajang Liga Champions berhadapan dengan Valencia. Ronaldo memang mendapatkan kartu merah oleh Felix Brych dalam menit ke-29.
Proses kartu merah yang didapatkan oleh pemain yang berumur 33 tahun tersebut memang sudah jadi perdebatan. Lantaran memang terdapat pihak yang mengatakan jika gerakan yang dilakukan oleh Ronaldo terhadap Jeison Murillo merupakan gerakan minimal. Namun juga terdapat pendapat yang lainnya.
UEFA sendiri memang pastikan jika mereka melakukan penyelidikan untuk kasus pemain yang baru diboyong oleh skuad Juve dari Real Madrid itu. Sementara, Luis Figo mengungkapkan jika keputusan diambil oleh Felix Brych memang sudah terlalu berat untuk Ronaldo.
Felix Brych dikira sudah menjalankan hal yang berlebihan oleh Figo. Lantaran dirinya mengungkapkan ia merasa yang sudah dijalankan oleh kapten timnas Portugal kepada Murillo memang tak terlalu keras. Paling tidak bila ditonton dari tayangan video.
“Kartu merah yang dikeluarkan untuk Ronaldo memang terlihat sedikit keterlaluan,” papar Figo.
“Saya tak mempunyai pemikiran jika Ronaldo telah menjalankan tindakan yang kasa dimomen itu. Namun, saya tak mengetahui jika semua yang dilihat oleh wasit dalam momen ini. Kami tak akan melihatnya. Sulit untuk analisa hal tersebut pada tayangan televisi,” tuntas Luis Figo.