Marcelo Vieira yang diberitakan bakal menyusul Cristiano Ronaldo ke klub Juventus pada kesempatan bursa transfer pada musim panas 2019 ini. Sebagaimana yang telah dilaporkan pada hari Senin (3/9/2018), fullback asal dari Brasil tersebut mempunyai kesempatan yang besar untuk meneruskan kariernya dengan klub Juventus.
Sebetulnya, rumor mengeai kehadiran Marcelo ke Allianz Stadium telah tersebar pada bursa transfer musim panas 2018. Bahkan kalau fullback kiri klub Juventus, yakni Alex Sandro, memutuskan untuk hengkang dari Allianz Stadium di bursa transfer musim panas 2018, Bianconeri (yang merupakan nama julukan Juventus) bakal secepatnya mengisis posisi dari sang pemain dengan Marcelo.
Hingga akhirnya Juventus memputuskan untuk tetap bertahan Sandro. Padahal, klub Paris Saint-Germain (PSG) juga bersikeras untuk memboyong fullback berpaspor Brasil tersebut. Disebabkan Sandro gagal menjadi bagian klub, PSG pun membawa fullback kiri ke Bayern Munich, Juan Bernat.
Terdapat salah satu hal yanng berhasil menyebabkan Marcelo juga kerap diberitakan akal hengkang dari Madrid. Pesepakbola dengan rambutt gimbal tersebut mempunyai hubungan yang kurang baik dengan manajer Madrid sekarang ini, Julen Lopetegui.
Sejumlah pertandan itu telah tampak ketika Madrid berhasil menundukkan Girona dengan perolehan skor 4-1 di minggu kedua Liga Spanyol 2018-2019. Ketika itu, Marcelo cuma menjalani kompetisi selama 60 menit dan tempatnya itu dihuni oleh Raphael Varane.
Hal tersebut sangat membuatku terjekur dengan mengetahui Marcelo berada pada kondisi tubuh yang bugar. Lebihnya lagi, pemain yang menjadi pengganti posisi Marcelo bukanlah pemain yang biasa ikut perform sebagai fullback kiri. Disebabkan masalah itulah, pada musim 2018-2019 diperkirakan jika El Confidencial bakal menjadi musim terakhirnya Marcelo mengenakan jesrey Madrid, klub yang telah dihuninya semenjak tahun 2006-2007.