Persib Bandung dipastikan bermain tanpa sosok dari Oh In-kyun dan juga Jonathan Bauman pada saat melawan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada pekan ke 30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (9/11/2018).
Oh In-kyun harus absen dikarenakan mendapat hukuman kartu merah yang sebelumnya melawan Bhayangkara FC, sedangkan untuk Bauman mengalami cedera di bahunya. Meski demikian, pelatih Persib yaitu Mario Gomez, tidak terlalu mengkhawatirkan karena anak-anak asuhnya yang lain sudah dalam keadaan siap.
“Kami semua oke. Kami bermain sepak bola seperti biasa, karena besok kami akan berlatih pagi hari sebelum berangkat ke Bali pada sore hari,” ujar Gomez setelah memimpin sesi latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (6/11/2018).
“Sekarang kami ada Indra Mustafa, tapi Bauman absen karena dia tidak bisa bermain. Saya tidak tahu sampai kapan dia tidak bisa main karena tergantung pada pemeriksaan lanjutan, setelah itu akan tahu berapa lama Bauman harus istirahat,” lanjut Gomez.
Untuk lima laga yang tersisa di Liga 1 2018, pelatih yang berasal dari Argentina ini telah memperingatkan ke para pemain skuatnya untuk bermain dengan lebih hati-hati agar Persib tidak kehilangan pemain, apalagi cukup rentan akumulasi kartu.
“Kami tahu sangat rentan kartu, tapi dalam momen ini kami tidak pikirkan soal kartu kuning, karena sisa pertandingan yang sedikit lagi. Yang penting adalah jangan sampai kehilangan pemain lagi karena mereka sangat mudah mendapatkan kartu kuning,” jelas Gomez.
Namun, kata Gomez setiap menjelang pertandingan, ia selalu mengintruksikan kepada pemain-pemainnya agar tidak terkena kartu kuning.
“Kami tidak terpikir bermain karena khawatir pelanggaran atau kartu kuning, tidak. Tapi, jangan berkelahi sama wasit atau yang lain, hanya itu, dan jangan kontak badan terlalu keras,” pinta pelatih yang kini berusia 61 tahun tersebut.
Beberapa pemain Persib saat ini sudah mengantongi empat kartu kuning seperti Bojan Malisic, Ardi Idrus, Supardi Nasir, dan Ghozali Siregar, sedang Ezechiel N’douassel sudah mengantongi enam kartu kuning, sementara Febri Hariyadi, Sabil dan Hariono sudah mengantongi dua kartu kuning.