Mauricio Pochettino Akan Menghadapi Tantangan Di TottenhamDengan banyak bintang Tottenham yang ikut Piala Dunia 2018 dan hanya mengikuti pramusim sebentar saja, sang pelatih, Mauricio Pochettino sadar akan tantangan tantangan kedepannya.

Mauricio Pochettino merasa bahwa mengatur tugas para bintang Tottenham yang ikut Piala Dunia 2018 di awal minggu musim Liga Premier sebagai suatu ‘tantangan besar’ baginya.
Hal ini dikarenakan pemain tersebut sama sekali tidak mengikuti masa pramusim dengan klub. Sebut saja pemain-pemain seperti Harry Kane, Dele Alli dan Eric Dier yang mana mereka masih menikmati liburan tambahan karena Piala Dunia 2018,
Kemudian ada dari timnas Prancis, Hugo Lloris lalu dari Belgia, Jan Vertonghem dan Toby Alderweireld yang mana mereka semua baru bermain di Russia satu bulan yang lalu.

Pasukan Pochettino sendiri akan memulai musim Liga Premier mereka dengan melawan Newcastle United pada hari Sabtu nanti. Sang Pelatih mengakui dirinya sedang kesulitan dalam memilih tim untuk pertandingan nanti.
“Bagi para pemain yang ikut Piala Dunia 2018, penting adanya bagi kalian untuk mendapatkan kualitas istirahat yang sangat bagus dan pulih setelah musim dan Piala Dunia yang panjang.” Ucap Pochettino yang dilansir dari laman resmi Tottenham.
”dan sekarang merupakan tantangan besar bagi kami untuk mencoba memberikan mereka mereka alat yang terbaik agar bisa bersaing lagi secepat mungkin.” Lanjutnya.

Pochettino sendiri mengatakan dirinya masih perlu memperhatikan kondisi dan perkembangan para pemain. Jika nantinya sudah ada yang siap, maka para pemain sepertinya akan langsung diturunkan kelapangan.
“Kami masih perlu melihat perkembangan mereka. Kami akan melihatnya pada hari Senin, Selasa, Rabu, kemudian Kamis dan Jumat sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk tim.”
“Jika beberapa pemain sudah siap, tentu kami akan langsung menggunakannya,”

Akan tetapi Pochettino tidak akan mengambil keputusan begitu saja. Dirinya akan berpikir dengan teliti terlebih dahulu sebelum akhirnya mengambil keputusan. Hal ini dikarenakan sang pelatih takut timnya akan kehilangan para pemainnya jika terjadi sebuah kecelakaan pada pertandingan.
”Tetapi kami tidak akan mengambil resiko karena terkadang meskipun hanya satu permainan, anda bisa kehilangan pemain selama sebulan atau dua bulan dan itulah kenapa penting bagi kami untuk berpikir kritis atas pilihan yang akan kami buat.”

Di sisi lain, Pochettino sebelumnya sempat mengatakan bahwa gelandang 21 tahun mereka, Luke Amos kemungkinan akan menjadi pemain starter melawan Newcastle.