Chelsea yang diberitakan sudah bersiap untuk membuka negosiasi dengan pemain bek andalan milik klub mereka, David Luiz tentang masalah perpanjangan masa kontrak.
Karier dari Luiz di klub Chelsea melesat sangat pesat ketika di jaman kepelatihan Antonio Conte. Kabarnya dirinya yang sempat menjadi pemain pilar andalan dari pelatih berasal dari Italia tersebut. Akan tetapi di musim selanjutnya, kariernya seketika berubah sebanyak 180 derajat. Dirinya yang akhirnya lebih banyak menjadi penghuni di bangku cadangan.
Saat ini, pemain bek dengan usia 31 tahun tersebut sudah bukan menjadi pemain cadangan lagi. Dirinya sekarang menjadi pemain andalan Maurizio Sarri pada posisi bek tengah, dengan berpasangan dengan Antonio Rudiger
Rasa percaya diri yang dimiliki Sarri sangat dimanfaatkan oleh Luiz. Pemain bek internasional Brasil tersebut berhasil perform dengan sangat mengesankan di lini belakang Chelsea di awal musim ini.
Dengan dilansir dari media, performa mengesankan Luiz berhasil membius Chelsea terkesan. Klub Chelsea pun diberitakan sudah bersiap untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada Luiz yang masa kontraknya akan berakhir di akhir musim nanti.
Chelsea dipercaya berkeinginan untuk memberikan penawaran perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun pada Luiz dengan nilai gaji sebesar 125 ribu poundsterling per pekannya.
Manajer Napoli, Carlo Ancelotti, berkeinginan untuk memboyong David Luiz di musim panas mendatang guna dalam memperkukuh barisan pertahanan kubu.
Performa impresif Luiz pada posisi lini belakang jadi salah satu kunci kenapa Chelsea dapat memperlihatkan penampilan yang mengesankan pada awal musim ini.
Chelsea berhasil memenangkan lima kemenangan dari seluruh lima pekan pada permulaan musim ini. Tim dari Sarri pun sekarang menghuni di posisi puncak klasemen, berhasil unggul selisih gol dari tim Liverpool.