Gelandang yang berasal dari Brasil Philippe Coutinho mengungkapkan jika dirinya merasak sangat bahagia lantaran dirinya dapat turun dalam laga di Liga Champions dan dirinya juga akan mengantarkan skuad Barcelona mendapatkan gelar juara pada kompetisi itu.
Coutinho yang ikut bersama dengan Barca dalam pertengahan musim 2017-18 silam. Pada waktu itu dirinya memang tidak dapat masuk ke dalam lapangan untuk mengikuti kompetisi Liga Champions.
Lantaran sebelumnya dirinya telah turun dalam kompetisi itu dengan klub sepakbola Liverpool. Oleh karenanya dirinya hanya dapat melihat Lionel Messi cs turun dalam laga dari tribun penonton saja.
Barca sendiri juga hanya dapat masuk ke babak perempat final. Mereka yang pada waktu itu jjuga telah dikalahkan oleh wakil dari Italia AS Roma. Dan pada musim yang baru ini, Philippe Coutinho memang sudah pasti bisa turun memperkuat skuad Barca. Dirinya juga telah jalani debut dirinya dengan skuad dari Catalan tersebut.
Dirinya yang turun main dengan berhadapan dengan PSV Eindhoven. Dan mereka juga berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 4-0.
“Membuat debut dalam laga Liga Champions untuk saya merupakan sebuah perasaan yang unik. Saya benar-benar merasa cemas sebelum laga ini dimulai,” ungkapnya.
Pada musim yang lalu saya tak dapat turun dalam kompetisi ini, dan saya juga berharap jika saya bisa memberikan bantuan untuk skuad ini,” papar Coutinho.
Selama karier dirinya dalam dunia sepakbola, Coutinho belum pernah dapat merasakan gelar juara Liga Champions. Baik turun dengan skuad Inter Milan maupun dirinya dengan Liverpool.
Saat ini dia mempunyai kesempatan yang besar untuk dapat menjuarai trofi si kuping besar itu. Pemain yang berumur 26 tahun tersebut juga mengungkapkan jika siap berjuang dengan skuad Barca untuk menjuarai trofi tersebut.
“Tiap kali Barca menjalani, hal tersebut selalu untuk trofi juara. Dan lantaran hal tersebut pada Liga Champions, hal tersebut yang semua orang – pelatih, pemain dan para supporter- inginkan, dan kami akan bertarung dalam lapangan,” tuntas Philippe Coutinho.