Usain Bolt Akan Berlatih Bersama Central Coast Mariners

Usain Bolt dikabarkan akan ikut berlatih dengan salah satu klub sepakbola A-League asal Australia, Central Coast Mariners. Pemegang rekor dunia lari 100 meter tersebut sepertinya ingin memperjauh karirnya di dunia sepakbola.

Usain Bolt akan melanjutkan perjalanannya menjadi pemain sepakbola professional dengan salah satu klub A-League, Central Coast Mariners untuk jangka waktu yang tidak terbatas.
Sebelumnya sang pemegang rekor dunia untuk lari 100 dan 200 meter tersebut sudah sempat menghabiskan masa latihan bersama Borussia Dortmund, Mamelodi Sundowns dan Stromsgodset setelah dirinya pensiun dari dunia athletic pada tahun 2017.
Bolt yang akan sebentar lagi akan berumur 32 tahun, tidak mendapatkan perjanjian kontrak professional. Tetapi Bolt akan menjalani masa pelatihan berama Mariners untuk waktu yang tak terbatas.

Pada tulisan yang terdapat pada situs resmi klub, Bolt mengatakan:
“Saya sangat senang akan datang ke Australia dan ingin berterima kasih kepada pemilik dan pihak manajemen Central Coast Mariners karena sudah memberikan saya kesempatan ini.”
“Sudah menjadi mimpi saya untuk bermain menjadi pesepakbola professional dan saya tau saya perlu bekerja dan berlatih keras agar memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk bermain, kemudian saya akan memberikan pengaruh kepada A-League.”
“Ketika saya berbicara kepada kepala pelatih, Mike Mulvey di telepon dirinya menggaris bawahi ambisi klub dan rencananya untuk musim yang akan datang.”

Bolt yakin dirinya pasti bisa menjadi pemain professional.
”Saya harap saya dapat memberikan kontribusi yang positif kepada klub dan menantikan untuk bertemu dengan para pemain, staff dan penggemar pada minggu ini.”
“Saya selalu mengatakan bahwa apa saja mungkin, jangan berpikir soal batasan, dan saya sangat menantikan tantangan yang ada.”

Kepala Executif Mariners, Shaun Mielekamp mengatakan para penggemar tidak boleh terlalu bersemangat soal kedatangan Bolt di klub.
“Penting bagi kita untuk tidak terlalu senang atau semangat soal kemungkinan yang terjadi, tetapi kenyataannya adalah Usain Bolt telah meletakkan kepercayaannya kepada Central Coast Mariners untuk mendorong perjalanannya di dunia sepakbola.”
“Sementara itu kita semua tau, semua ini perlu dikembangkan dengan kenyataan bahwa nantinya akan ada pekerjaan yang perlu dilakukan dan usaha yang kuat.”

Mielekamp kemudian bertekad untuk membuat tim menjadi klub yang sangat kuat dan berharap bahwa Bolt nantinya bisa membantu dalam hal tersebut.
”Kami sendiri berkomitmen untuk membangun sebuah tim yang dapat memenangi seluruh pertandingan dan menanampkan kepercayaan bahwa Usain dapat membantu kita dalam usaha ini.”